Langsung ke konten utama

Celebrating Journey To Motherhood

Seminar Celebrating Journey To Motherhood merupakan acara keren,seru,inspiratif dan have fun with friends yang diselenggarakan oleh majalah Mother & Baby bekerjasama dengan Nestle Mom & Me tanggal 14 April 2013 di Novotel Semarang.
 Sumber : Echa Foto (Stage)

Kenapa keren? karena tempatnya aja udah di Novotel nih, dapat goodie bag dengan para sponsor yang top punya, door prize yang menarik dan bermanfaat sekali, coffee break & lunch, fasilitas bermain untuk anak2 sementara si mommy bisa asyik menyimak para pembicara.
 Sumber : Twitter Mother & Baby Indonesia (Arena permainan)

Seru? Sangat seru karena pengalaman pribadi saya mengikuti seminar-seminar parenting pada anak 1 & 2 hanya datang sendirian atau dengan 2-3 orang teman. Sedangkan di kehamilan ketiga ini bisa seseruan bareng sama teman-teman dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis Semarang (IIDN).
Inspiratif? Jelas iya, karena mendatangkan pakar ahli dokter kandungan di Semarang yaitu dr. Herman.SpOG yang menginformasikan perlunya gizi selama hamil dan menyusui. Ternyata nih kebiasaan dan pola makan seorang ibu hamil pada masa kehamilannya sangat mempengaruhi kesehatan si anak di masa depan.
Waaaa..... jadi sempat cemas, karena di kehamilan ke-3 ini rasanya saya tergolong cuek dengan pola makan. Apa aja masuk sih,cuma tidak selalu dengan nasi. Sotomie, pempek palembang, bakso, bubur ayam, penyetan, tomyam, junkfood, ikan2 bakar. Untuk sayur saya suka sop,pecel atau gudangan. Namuuuun ada yang saya rasakan kurang memang dibandingkan anak 1 dan 2. Saya jarang sekali minum susu dan obat dari dr,paling 2 hari sekali atau 3 hari sekali atau kalau ingat sehari sekali. Saya hanya suka minum vitamin kalsium yang dicelupkan ke air, rasanya lebih segar.
Nah, waktu acara ini saya mencoba susu coklatnya Mom & Me dari Nestle,rasanya bedaaaaa banget dengan susu hamil yang biasa saya minum. Seperti es krim coklat kalau pas dingin. Langsung deh saya memutuskan untuk membelinya dengan isi yang lebih banyak yaitu 350gr. Ternyata dengan membeli susu saat acara berlangsung, kita memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba foto dan mendapatkan printout fotonya. Ini dia foto kehamilan pertama yang saya punya dengan perut yang mulai membuncit.

 Sumber : Fenty Foto (Pinky bumil)


Sumber : Twitter Mother & Baby Indonesia (Wawancara)

Sepertinya di kehamilan 1 & 2 saya tidak memiliki foto hamil. Selain susu, buah-buahan itu  perlu sekali, waktu kehamilan naura anak pertama saya suka sekali makan apel, dikehamilan yang ini buah-buahan yang saya makan lebih beragam dari apel, buah naga,manggis,pisang, alpukat, melon,strawberry, pear. Dari penjelasan dr. herman SpOG saya jadi paham dan mencoba untuk tidak terlalu cuek dengan kehamilan yang sekarang. Karena, anak 1, 2, 3 atau keberapa lagi nantinya perlu mendapatkan perhatian khusus saat dia masih di perut sampai besar nanti.
Lanjut nih dengan sesi masak- memasak oleh chef Yeni Ismayani yaitu cara membuat puding coklat tabur buah dan roti pisang kukus kismis. satu tips dari chef Yeni yaitu apabila kita suka memasak puding santan yang biasanya suka pecah antara santan dan agar2nya, sebaiknya saat puding matang kita tidak terburu2 untuk langsung menuangkannya kecetakan dan meninggalkannya hingga dingin. Lebih baik kita matikan kompor,aduk2 sampai uap panasnya hilang baru dituangkan kedalam cetakan.
Sumber : twitter Mother & Baby Indonesia
 
Wow.....banyak dapat ilmu kan di acara ini.Tidak mau ketinggalan acara seru lainnya adalah kreasi membuat sandwich. Tema kelompok kami sebenarnya terinspirasi dari dr.Herman yang menjelaskan mengenai perlunya gizi bagi ibu hamil, sayang sandwich kami terlalu besar (Dimana pemotongnya? kagak kebagian pemotong nih). qiqiqi. Walaupun begitu presentasi dari leader kelompok kami Vita Puspitasari memuaskan kami, welcome to the club Vit


Sumber : Echa Foto

Seru banget ditambah lagi sebagai acara penutup kejutan demi kejutan hadir. Alhamdulillah dapat doorprize berupa paket SPA dari Dr. Biuryn, dapat Yoga mat dan paket CD Mozart for the babies untuk Best Dress. Walau kagak pede sebenarnya dengan kostum yang dipakai, karena hasil ubek2 lemari dan satu2nya baju yang masih muat dipakai. Terimakasih dd di perut, sehat-sehat ya nak,semoga lancar dan kamu pun spesial, karena semua anak adalah anugerah dan spesial.
Sumber : Fenty Foto (Goodie bag + Gift)
Lancar sudah acaranya dan saatnya foto-foti, teteeeep.........


 Sumber : Uniek & Winda Foto (Seseruan di panggung)
Terimakasih mak dewi rieka emak IIDN Semarang yang keren, asyik, baik hati dan selalu inspiratif untuk mengajak anak2 tirinya di IIDN Semarang seseruan di acara Celebrating Journey To Motherhood ini (Tetep ada tugas buat blog. wkwkwkwk...), sukses selalu ya mak...(Doa yang kenceng biar karya2nya makin mendunia).
Sumber : Winda Foto (With mak Dewi Rieka)

Tak lupa makasih bu winda tumpangannya (Sering2 ya bu..qiqiqi), terimakasih teman-teman semua, ternyata makin banyaaaaaak teman2 baru IIDN Semarang, salam kenal dan semoga makin berkarya.

Komentar

  1. salam kenal juga ya Bu Fenty *pasang tampang anak baru :D

    BalasHapus
  2. wkwkwk....mba uniek mah wajah lama, mpe ngendon tuh jaket dirumah. hehehehe...maaf ya kelamaan. Tidak sabar kopdar ngeblog di rumah mba uniek nanti

    BalasHapus
  3. uhuyy..mak fen is back, ayo rajin cerita2 di blog ya maak...bout pregnancy dll..mwahh..ceritanya komplit, seruu..aku kebagian kado juga dari mak fenty lhoo hihihi..*kecupz

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makdew.....semoga terus2 rajin ya diriku.Terimakasih motivasinya. kecupz...kecupz too

      Hapus
  4. wah..langsung diupdate tulisannya.. An juga mau ikutan nulis, Bunda... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. qiqiqi iya nih biar semangat lagi. Ayo semangat lagi An

      Hapus
  5. hedeeehhhh fotonya narsis semuwah, hehe, tapi acaranya memang seruuuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama kagak narsis wuri. wkwkwk....IIDNERS heboh yaa...asyik2..

      Hapus
  6. salam kenal juga Mbak Fenty ,kehamilan ke-3 ya, subhanaLlah...semoga lancar jaya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba vetri. Salam kenal, semoga makin tambah semangat berkarya.

      Hapus

Posting Komentar